Seberapa Penting Membuat Halaman Kontak di Blog Anda

Kehadiran internet sekarang ini mempermudah kita dalam melakukan pekerjaan, bahkan mencari pekerjaan atau mungkin bekerja dengan memanfaatkan adanya jaringan dan koneksi internet.

Salah satu aplikasi web yang dikenal cukup luas oleh masyarakat saat ini adalah blog. Blog merupakan aplikasi web dengan bentuk tulisan yang diposting pada halaman web.

Situs web seperti ini biasanya bisa diakses oleh semua orang dari berbagai belahan dunia yang memiliki akses internet.

Blog juga bisa menjadi sumber penghasilan bagi seseorang. Manfaat blog sebagai sumber penghasilan pun bisa didapat dari beberapa alternatif cara seperti menawarkan ruang untuk pasang iklan, mendapatkan komisi yang bersumber dari affiliate marketing.

cats

Anda bisa menawarkan produk barang atau jasa Anda sendiri, menuliskan artikel mengenai bisnis maupun situs milik orang lain, hingga menjadi publisher Google AdSense.

Baca Juga : Ini Dia Pekerjaan Wajib Dilakukan Bagi Seorang Publisher Google Adsense

Nah, Anda yang sedang maupun pernah menjadikan blog sebagai salah satu sumber penghasilan, pasti tidak heran dengan pemasangan kontak di blog Anda.

Meski terkadang beberapa orang merasa rawan untuk memberikan kontak pribadi di situs yang bisa diakses oleh semua orang, nyatanya memasang halaman kontak di situs blog Anda merupakan salah satu faktor yang cukup penting.

Setidaknya, ada beberapa keuntungan dan hal penting dari pemasangan halaman kontak pada blog Anda, di antaranya:

Pengunjung mudah melakukan interaksi dengan Anda sebagai pemilik blog

Apalah arti memiliki sebuah blog tanpa adanya pengunjung, apalagi pengunjung yang loyal. Blog Anda akan terasa sepi dan blog Anda terkesan tidak terurus.

Memperlihatkan kontak Anda sebagai pemilik blog akan meyakinkan pengunjung mengenai kepemilikan dan keaktifan blog tersebut.

Selain itu, untuk mendapatkan pengunjung yang loyal, Anda juga harus melakukan interaksi yang cukup baik misalnya dengan membalas komentar atau pertanyaan yang diajukan di blog.

Adanya halaman kontak mempermudah klien dan mendatangkan kerja sama secara lebih mudah terhadap Anda.

Siapa yang tidak mau mendapatkan uang dari pekerjaan yang relatif mudah dan bahkan menjadi hobi bagi sebagian orang?

Menunjukkan kontak di blog Anda mencerminkan sikap Anda yang terbuka dan hal ini akan mempermudah klien yang mungkin akan memberikan penawaran kerja sehingga bisa menghasilkan pendapatan bagi Anda.

Apalagi ketika blog Anda memiliki trafik yang cukup tinggi, kemungkinan Anda dihubungi dan diajak bekerja sama untuk bisnis yang berkaitan dengan penggunaan blog pun akan semakin tinggi.

Ide menulis bisa muncul dengan adanya halaman kontak

Artikel merupakan salah satu metode untuk membuat blog kita terlihat aktif dan mendatangkan pengunjung yang berujung pada kenaikan trafik blog Anda.

Ketika pengunjung Anda mengunjungi blog berdasarkan artikel yang diminatinya serta ingin tahu lebih dalam mengenai topik tersebut, pengunjung bisa menghubungi Anda secara lebih mudah karena adanya halaman kontak.

Apa lagi yang mungkin terjadi ke depannya? Berbagai peluang bisnis yang mendatangkan keuntungan pun semakin besar!

Itulah pentingnya memasang halaman kontak pada blog Anda. Sudah tahu bukan keuntungan dari memasang halaman kontak ini?

Meski sifatnya pribadi, namun Anda bisa memberikan kontak yang lebih umum dan aman digunakan namun tetap menjunjung kebutuhan komunikasi antara Anda dengan pengunjung, misalnya dengan memberikan kontak email maupun media sosial.

Baca Juga : Cara Mendapat 10 Komentar Dengan Cepat di Setiap Posting Blog

2 thoughts on “Seberapa Penting Membuat Halaman Kontak di Blog Anda

  1. Mia

    Memang benar, dengan adanya form kontak pengunjung web kita bisa berinteraksi dan sudah tentu akan menahbah traffik ke bog kita, tapi kita kadang kesulitan utk membuat form kontak, mungkin mas dapat memberikan info applikasi form kontak yang baik dan juga free. .. 🙂

    Reply
    1. jokowarino Post author

      Kalau saya lebih suka menggunakan form kontak dari Pluqin jetpack Mbak Mia tapi khusus pengguna WP, Karena menurut saya lebih simpel dan penggunaannya yang relatif mudah

      Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *