Yuk Kita Belajar Internet Marketing Sejak Awal

Yuk Kita Belajar Internet Marketing Sejak Awal – Berkembangnya bisnis internet marketing saat ini yang marak di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Medan, Denpasar, dll, tentu tak pernah lepas dari sejarah perkembangan internet yang telah tersebar merata di seluruh dunia sejak dulu kala.

Seperti yang anda ketahui dengan membaca perkembangan sejarah singkat internet di Indonesia yang muncul pada awal tahun 1990-an dan selanjutnya menjadi populer sekitar tahun 1998-an hingga sekarang menjadi lebih populer setelah dibarengi berkembangnya dunia gadget dan tawaran akses internet dari para provider dengan menawarkan harga yang relatif murah.

kampanye

Diiringi munculnya aplikasi lain dalam jejaring sosial yang meramaikan dunia internet seperti faannda cebook, twitter, path, google+, facebook dan lain sebagainya menjadikannya sebagai bidang yang patut buat anda pelajari.

Peluang bisnis internet marketing saat ini terbuka lebar untuk ditujukan buat segala segment.

Salah satu faktor yang perlu untuk anda pertimbangkan ketika memutuskan terjun ke bisnis internet marketing ini adalah anda harus berusaha dari tahun ke tahun untuk menambah jumlah pengguna internet agar cenderung naik.

Banyak para pegawai atau karyawan perusahaan yang membuka usaha ini sebagai peluang sampingan dengan cara berbisnis online.

Internet marketing adalah solusi bagi orang – orang yang ingin berbisnis namun mereka terkendala oleh modal, waktu dan tenaga.

Sebagai contoh ketika kita ingin menjual sebuah produk dipasaran namun terkendala modal, maka anda bisa menggunakan metode dropshipper.

Sehingga kita bisa membuat website yang berisi informasi lengkap mengenai produk yang akan dijual.

Jika ada pembeli yang tertarik, maka kita bisa menghubungi penjual aslinya. Dengan demikian kita bisa mendapatkan laba dari hasil penjualan itu tanpa harus mempunyai produknya secara langsung.

Contoh lainnya adalah sebagai seorang blogger yang suka menulis artikel-artikel bermanfaat di sebuah blog, anda harus benar-benar suka menggeluti profesi ini sebagai blogger untuk mendatangkan tambahan penghasilan.

Langkah awal mengoperasikan bisnis ini adalah bisa dlakukan dengan modal minim bahkan tanpa modal.

Uang yang didapatkan dari blog berasal dari para pengunjung yang mengklik iklan.

Darimana iklan-iklan tersebut berasal ?

Bisa dengan mendaftarkan ke website broker iklan misalnya saat ini yang paling populer adalah google adsense.

Agar anda benar-benar menguasai lebih jauh tentang dunia blogger maka perlu membaca tentang : Pengertian Blogger Dan Ngeblog.

Adapun keuntungan dari anda menekuni tentang internet marketing antara lain :

1). Bebas macet, bebas kebakaran, bebas banjir ketika sedang musim hujan.

Apalagi di kota – kota besar sering terjadi kemacetan total.

Dengan melakukan internet marketing maka berarti anda sudah menghemat waktu, uang, dan tidak lagi dipusingkan oleh urusan macet atau banjir.

2). Resiko yang sangat minim dibanding anda berbisnis offline.

Jika anda melakoni bisnis offline, anda harus menyewa toko, membayar listrik, air, gaji karyawan dan lain-lainnya.

Sedangkan internet marketing biayanya sangat murah yaitu hanya bayar domain dan sewa hosting serta biaya iklan saja.

Jika anda mau dan mengetahui caranya maka internet marketing bisa dengan gratis anda jalankan. Salah satunya adalah dengan cara memakai web gratisan seperti blogspot.

Adapun iklan yang dipasang juga bisa gratis dengan mencantumkan iklan baris gratis, dan lain-lainnya.

3). Mekanisme kerja yang fleksible

Anda bisa melakukan bebas bekerja dimana saja asalkan ada laptop yang tersambung dengan jaringan internet.

Juga, internet marketing bisa diotomatisasi sehingga ketika anda akan beranjak tidur, toko online anda akan tetap berjalan non stop dan menghasilkan pundi – pundi uang.

Jadi, jika seseorang bisa memperoleh uang banyak hanya bekerja dari dalam rumah saja, maka jawabannya adalah dengan menekuni internet marketing.

Jika ada orang banyak memiliki uang tapi seperti tidak bekerja sama sekali maka kemungkinan besar mereka telah sukses menjalankan internet marketing dari dalam rumah.

Selamat melakukan internet marketing !

Baca Juga :Tips Praktis Melakukan Riset Market Dengan Bantuan Google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *