Untuk Para Pemula Nie.. Penjelasan Tentang Riset Keyword

Pengertian Riset Keyword – Keyword research atau dalam bahasa Indonesia kita juga bisa menyebutnya dengan riset keyword, merupakan salah satu teknik yang digunakan oleh blogger dalam teknik SEO.

Teknik SEO ini sangat cocok untuk menargetkan dari kata kunci / keyword yang akan digunakan dalam sebuah artikel yang nantinya akan diposting oleh bloger.

Dengan adanya kegiatan riset keyword ini, tentunya para blogger akan dimudahkan dalam mengetahui hal apa saja yang tengah trend dalam dunia google.

cara riset keywords

Biasanya, riset keyword ini sangat cocok untuk digunakan dalam menawarkan berbagai produk di internet, layaknya internet marketing.

Pasalnya, dengan menggunakan kegiatan riset keyword ini, kita dapat dengan mudah untuk mengetahui apa saja yang tengah dicri oleh para pengguna dari Internet ini.

Hal ini akan memudahkan kita selaku penjual untuk melakukan persaingan dalam memperebutkan posisi pertama dalam google.

Lebih baik lagi, penggunaan dari riset keyword ini dilakukan sebelum melakukan kegiatan posting artikel dalam blog kita.

Tujuannya tentu untuk dapat menempati urutan 1 pada google yang nantinya mendapatkan nilau traffic yang tinggi dari mbah google.

Untuk lebih mengenal mengenai riset keyword atau keyword research ini, sebelumnya kita akan mengetahui definisi riset keyword.

Pengertian dan Definisi Riset Keyword

Ketika Anda memiliki sebuah blog atau website, sebaiknya Anda mengetahui teknik riset keyword ini.

Karena hal ini dapat membantu dalam menunjang keberhasilan dari blog atau website yang dikelola.

Namun sebelum bisa melakukan teknik riset keyword ini, tentunya tidak akan jelas bila sebelumnya Anda bahkan belum faham mengenai definisi riset keyword itu sendiri.

Riset Keyword merupakan sebuah teknik yang dilakukan oleh blogger untuk melakukan pencarian atau untuk menemukan kata kunci yang cocok dan juga relevan untuk digunakan dalam sebuah postingan.

Yang dimaksud relevan dan cocok disini adalah berupa kata kunci yang seringkali diketikan atau dicari oleh pengguna dari Internet dalam sebuah search engine.

Teknik ini merupakan teknik untuk dapat mengoptimalkan kata kunci, targetnya agar kata kunci tersebut tidak meleset sehingga membuat postingan artikel yang dimuat dapat menempati urutan pertama dalam pencarian di google.

Hal ini tentunya akan membuat blog kita didatangi oleh banyak pengunjung.

Baca Juga : 7 Ciri-ciri Template yang SEO dan Baik Untuk Blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *