Pengertian dan Definis Serta Kegunaan Dari Google Consumer Surveys

 

Pengertian  Umum Survei  Konsumen  Google  atau  yang dikenaal dengan Google Customer Survey  ialah  sebuah kegiatan yang dilakukan  oleh pihak Google sebagai penyelenggara  dan fasilitator  untuk  mencari data yang valid  guna kepentingan study tentang berbagai macam masalah bisnis, dengan cara mengambil data kepada konsumen.

Hasil akhir dari proses  pengolahan informasi ini akan digunakan sebagai data yang akurat untuk decisen maker atau sebagai bahan pedoman pengambilan keputusan sebuah  kebijakan bisnis oleh si penggunanya.

Kegiatan ini akan melibatkan  peran serta beberapa  pengguna  internet di berbagai negara  yang akan dijadikan sampling untuk proses kegiatan survey ini.

kuliner

Caranya masing-masing  pengguna internet  dengan sistim tertentu akan dimintai jawaban  beberapa pertanyaan yang telah disiapkan oleh penyelenggara survey.

Secara otomatis  google akan melakukan pooling untuk mengumpulkan dan mengoleksi serta mengolah data melalui proses analis sistemik dari berbagai informasi jawaban responden.

Semakin lengkap responden menjawab setiap pertanyaan dalam survey yang diikutinya  maka akan semakin banyak pula data yang akan diperoleh  oleh penyelenggara survey ini.

Dengan demikian akan memberikan data secara tidak langsung kepada para pengguna quisioner survei  lebih lengkap juga dengan mengakses konten berkualitas tinggi di seluruh web, dan selanjutnya penerbit konten akan dibayar sebagai pengguna.

Penyelenggara survey beranggapan bahwa kegiatan survei  konsumen ini secara otomatis  sudah dianggap sebagai ladang divalidasi.

Maka  sampel yang sangat akurat dan representatif dari berbagai  responden secara realtime, untuk dapat digunakan kapanpunoleh yang membutuhkan.

Pihak penyelenggara telah mengalokasikan kepada para pengguna jasa sesuai dengan penyebaran demografi data populasi internet di setiap negara.

Berarti data yang masuk dari berbagai negara akan diklasifikasikan menurut kategori demografis yang meliputi data populasi dll yang biasa diperlukan untuk pengambilan kebijakan  bisnis.

Lebih lanjut pertanyaan lain yang juga harus dikemukaan ialah ketika ditanyakan, Bagaimana pihak pnyelenggara survey ini bisa menyimpulkan data demografi responden?

Pertanyaan  ini dijelaskan oleh penyelenggara survey sebagai berikut:

Bahwa informasi demografis yang masuk akan dikumpulkan lalu dapat disimpulkan berdasarkan data dari  catatan riwayat browsing responden.

Algoritma inimerupakan metode yang sama yang digunakan pada saat Google mengeluarkan kebijakan iklan misalnya  saat, penargetan iklan, menggunakan indikator dan pola yang signifikan untuk menentukan jenis kelamin & usia.

Pengertian algoritma seperti yang sudah kita bahas singkatnya ialah berarti suatu urutan  susunan yang logis dan sistematis tentang sesuatu konsep sitemstis untuk mencari solusi  memecahkan suatu masalah.

Meunurut penyelenggara survey, dijelaskan bahwa beberapa informasi pokok yang tersedia di kotak data demografis dan geografis adalah sebagai berikut, Kotak demografis serta geografis  digunakan untuk memberikan wawasan tentang responden dalam sajian tampilan pelaporan atau juga bisa berfungsi untuk menargetkan pertanyaan kita.

Kotak  yang  disediakan  berupa  informasi jenis kelamin, usia yakni meliputi 18 th s/d 24 th, 25 th s/d34 th, 35 th s/d 44th , serta dan 45th keatas, serta informasi  wilayah atau provinsi.

Kegiatan survey yang diselenggarakan oleh google untuk dapat kita manfaatkan sebenarnya sudah cukup lengkap jika kita pandai memanfaatkannya.

Baca Juga : Cara Mudah Dalam Menghapus Log VPS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *