Kesalahan Yang Sering Dilakukan Blogger

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Blogger – Seorang blogger pemula adalah pernah mengalami beberapa kesalahan tanpa disengaja disebabkan karena kurangnya pengetahuan tentang dunia komputer dan internet yang menyebabkan kegiatan ngeblog mereka terasa sia – sia dan seperti akan menemukan sebuah kegagalan besar.

Maka dari itu harus ada kemauan besar untuk memperbaiki diri lalu mencoba sekali lagi belajar tentang hal – hal terkait dengan dunia blog agar di masa depan anda tidak terjebak ke dalam kegiatan yang justru membuat blog anda benar – benar mengalami kerugian.

Di bawah ini akan kami berikan tentang beberapa kesalahan yang sering dilakukan blogger bisa dipakai sebagai panduan dalam melakukan bisnis online melalui ngeblog sehingga anda bisa sukses menekuni dunia ini tanpa melakukan kesalahan – kesalahan ini.

  1. Anda terlalu sibuk dengan tampilan blog

Jika anda sebagai seorang blogger pemula terlalu asyik dengan mendesain tampilan blog maka anda sudah berbuat kesalahan fatal dimana sudah menghabiskan banyak waktu hanya untuk kegiatan mempercantik tampilan blog anda.

Contohnya adalah gonta – ganti template, tambah kurang widget, edit artikel, dan hal – hal lainnya yang membuat anda terlalu sibuk fokus dengan tampilan blog tanpa memperhatikan konten yang berkualitas seharusnya anda perhatikan yang menjadi faktor utama dalam membuat blog anda sukses karena pada umumnya blog adalah media yang berisikan informasi penting dan bermanfaat buat para pembaca.

Baca Juga : Cara membuat Tulisan Berjalan

2. Hanya memfokus terhadap SEO saja

Seperti diketahui bahwa SEO / ‘search engine optimization’ merupakan sebuah proses untuk pengoptimasian mesin – mesin pencari informasi seperti Yahoo, Google, atau Bing yang bertujuan agar blog yang berisikan artikel yang anda buat lebih mudah untuk diindex sehingga ketika anda akan mencari sebuah kata kunci / judul akan lebih mudah dilakukan dari sekian juta konten yang diaplikasikan dalam internet.

Hal ini memang penting untuk diperhatikan tetapi bukan menjadi faktor utama dalam menjalankan bisnis online melalui internet dan blog untuk seorang blogger pemula jika waktu anda habis hanya untuk mengurusi SEO saja.

3. Kurang adanya action

Pada beberapa kasus sering dijumpai para blogger pemula atau calon blogger sangat mudah untuk terinspirasi dari beberapa blogger yang sudah sukses duluan, mereka biasanya ingin melakukan ini dan itu dari kegiatan ngeblog namun sebatas dalam pemikiran saja tanpa melakukan usaha untuk mewujudkan.

Hanya ada angan – angan lalu berencana untuk membuat sebuah target tetapi malas untuk memulai. Kunci sukses adalah melangkah dan memberikan action.

Kesalahan lainnya yang sering dilakukan oleh blogger pemula atau calon blogger adalah terlalu sibuk dengan ‘statistic page’, menciptakan konten palsu, kurang konsisten dalam menulis, terlalu fokus untuk mementingkan kuantitas daripada kualitas, memiliki sedikit pengetahuan, dan kurang sabar.

Nah itulah beberapa kesalahan fatal yang kemungkinan besar tanpa disadari sudah dilakukan oleh seorang blogger sehingga membuat usaha mereka menjadi jalan di tempat tanpa ada kemajuan dan harus dihindari.

Baca Juga : Cara Memasang Iklan Di Bawah Postingan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *