Kesalahan SEO Blog Yang Sering Dilakukan Oleh Seorang Blogger Pemula

Banyak  user  baru yang mengeluhkan , kenapa  sudah melakukan  SEO atau optimasi namun kenapa  blog saya tetap sepi pengunjung?

Jawabnya adalah kemungkinan  kita  tidak melakukan cara  benar  sesuai kaidah SEO.

Misalnya gejalanya  situs belum dikenal di mesin pencari, barangkali kondisi situs kita  yang salah sehingga  akan  menyulitkan  dalam  pencarian oleh mesin pencari, karena sulit dipahami, sulit dicerna dsb ,sehingga akan  mengalami kesulitan  untuk mendapatkan posisi .

Dan banyak lagi persoalan SEO yang  terjadi sehingga perlu kita bahas kembali diantaranya :

  1. Akibat Belajar SEO tidak dari awal

cats

Inilah biang keroknya, tidak mau belajar dari dasar karena  malas menyita waktu lalu potong kompas  mintanya yang  cespleng.

Selera instan ini  akhirnya jadi model ,belajar SEO cara instan. Lalu apakah berhasil?

Selama  ini kita belum melihat  ada strategi SEO instan yang  manjur, karena bagaimanapun SEO adalah  titian simpul yang semuanya hanya bisa dibangun dengan susunan yang teratur dan memerlukan  proses  dan waktu karena kaitanya dengan sistem holistik  yang menyeluruh.

Faktor ini  yang menjadikan kta berhasil dalam mengoptimasi situs kita.

Kini tidak sedikit  para pemula yang menginginkan SEO secara  lebih cepat , tanpa mau bekerja keras  maunya instan, padahal hal tersebut tidak dapat diterapkan.

Karena SEO memang memerlukan proses dan kesabaran,ini yang harus dimengerti.

Beberpa hal yang menjadi persoalan utama , ialah faktor kesabaran, di sini saya kita  tekankan, bahwa SEO itu banyak tingkatannya.

Bisa dikatakan, mesin pencari  kuhususnya  Google  akan  menilai suatu situs lebih dari  dua ratus faktor, kita harus bisa milih selektif  mana yang  betul betul  diperlukan untuk  kita pelajari.

  1. Akibat Konten yang tidak berkualitas

Selain itu  yang menjadi kesalahan dasar  lainnya berupa   para pemula  yang hanya ingin artikelnya  terindex, mendapatkan ranking yang baik, dan menerima banyak pengunjung.

Namun tanpa mementingkan seberapa penting  segi  kwalitas  artikel dilihat dari sentuhan human friendly  yang telah  dibuatnya.

Memang  jika, konten yang dibuat  berkualitas  akan membuat  para pengunjung betah, ketagihan serta  kangen untuk setia akan  kembali membaca artikel tersebut.

Baca Juga : Bagaimana Cara Membuat Artikel Berkualitas yang Disukai oleh Mesin Pencari?

Kondisi inilah yang penting. Apalagi , mesin pencari sekarang sudah semakin profesional dan  modern.

Sehingga  hanya jenis  artikel yang  memenuhi syarat, relevan dan berkualitas yang akan mampu  mendobrak  lalu  membawa anda  ke halaman pertama di mesin penelusuran, inilah yang dicari  orang selama  ini.

Berarti jika kita tidak menimbanginya dengan memenuhi  tuntutan  mesin pencari  dengan membuat artikel yang berkwalitas  maka jangan berharap SEO anda akan seperti yang diharapkan.

Maka upaya yang paling tepat adalah marilah  kita mulai membuat SEO yang baik  dengan diawali dengan cara yang benar, yakni   dimulai  dengan membuat artikel yang berkwalitas juga.

Lalu kita lebih memprioritaskan  untuk  segi kemanfaatan bagi pembaca  dan bobot tulisan yang menyentuh  pembaca, bukan sekedar untu mesin pencari.

Maksudnya supaya  artikel kita  akan lebih disenangi pembaca sehingga akan banyak pengunjung dan penggemarnya, upayakan  membuat yang lebih menarik dan indah  dan tambahkan gambar dan video  untuk mendukungnya yang  sesuai.

  1. Akibat Terlalu Percaya Sama Si script-script SEO

Kita akui  memang lah  namanya script-script seperti  si meta tags itu semua  sangat  berguna untuk  mengantarkan  proses  ke-SEOan situs Anda.

Akan tetapi  jangan  pasrah bongkokan begitu ,menjadi  terlalu berharap  sehingga  seperti nunggu ndog blorok saja  berharap tanpa ada kepastian.

Ini kesalahan yang harus kita koreksi supaya kita  bisa berpikir yang lebih realistsi, jangan berfikir yang non rasional dan terlalu mengandalkan script seperti itu, karena itu merupakan faktor kecil SEO.

Disarankan  biar tidak  melenceng jauh persepti kita tentang SEO  yang tidak memperhatikan lagi  hal pokoknya berupa keunikan suatu  tulisan artikel  yang berbobot bermutu,

Kepercayaan  kepada semacam  meta tags  yang  meliputi title tag, description tag, dan lainnya  dari sekarang   lebih baik di buang jauh jauh.

Selanjutnya  disarankan  juga  bahwa  kita  tidak perlu lagi  pasang  jimat ,rajah macam si meta  seperti itu  di situs  anda.

Berpikirlah yang rasional, logis  dengan  berkreasi  membuat tulisan yang berbobot yang  mampu menggugah selera baca  dan memberi manfaat yang lebih kepada pembaca.

Dengan jurus ini percalah Si SEO akan mengejar kita  itu semua  sudah otomatis.

Bahasa komputer adalah sarana sehingga yang utama adalah  karya yang dapat dinikmati dan  menarik untuk dicari bukan sekedar Upgrate sistemnya supaya  mengikuti kemauan kita saja.

Ini kesalahan besar,mestinya kita berpikir supaya kerja sistem komputer menjadi maksimal  berkaryalah yang memadai sesuai harapan  sistem komputer inginkan.

Dengan sistem yang harmonis begitu akan terkondisikan hasil yang optimal dibuktikan dengan SEO berjalan alami bukan rekayasa seperti selama ini banyak yang terjadi atau model instan juga.

  1. Akibat Backlink yang berlebihan

Ini juga  penyebab  utama  SEO  yang salah, karena  melakukan  over backlink, kita akui  ini memang  penting untuk kepentingan  supaya  trjadi  SEO  pada sebuah situs.

Akan tetapi jika terlalu bejibun, over, berlebihan menanamkannya,justru akan menjadi  berakibat  fatal misalnya  akan  kena  sandbox lalu penalti bahkan lebih  ngenes lagi  berakibat  deindex,nah lho  prlu kita sangat perhatikan hal  sepele ini tapi puenting buat  keaikan kita.

Saya  sekedar sampaikan  amanat mbah google, jika  anda sedang mencari backlink, usahakan  selalu  proriotaskan  segi kwalitas  bukan  kwantitas.

Nah lho, jangan  asal banyak bro,, ,tapi  pikir  karena  yang berasal dari situs situs  ga jelas  dengan otoritas rendah justru malah  dapat merusak SEO situs Anda, dan akhirnya Google memberikan penalti, OK.

Maka kita ingatkan  bolehlah menanamkan backlink kemana aja  tapi pikirkan situs  yang berkualitas  situs terkenal dan relevan.

  1. Akibat terlalu Percaya dengan ‘kemanjuran’ ranking Alexa

Saya tidak menyalahkan jika  anda  lebih percaya sama  omongan  si  Alexa, tapi  perlu diketahui bahwa  si Alexa  ini menilai dari pengunjung yang memasang Alexa toolbar, sebuah extensi pada browser.

Lalu  gimana ? Nah jadinya  si Alexa tidak akan  menilai trafik berdasarkan pengunjung situs anda secara oll out.

Akan tetapi  hanya sekesar pengunjung yang dikenal  memakai Alexa toolbar pada browsernya.

Dengan begitu, untuk laporan   ranking satu sampai dengan 5000 masih  disebut akurat, namun untuk yang diatas itu semisal sudah puluhan ribu  ini  bisa jadi sudah ngarang , tidak akurat lagi.

Baca Juga : 5 Cara Mencari Inspirasi dalam Menulis di Blog Pribadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *