Ini Dia Pekerjaan Wajib Dilakukan Bagi Seorang Publisher Google Adsense

Jokowarino.com – Bagi Anda yang kerap berhubungan dengan internet, Anda pasti tidak asing dengan istilah Google Adsense.

Google Adsense merupakan sebuah program kerja sama di bidang periklanan berbasis internet yang disediakan Google sebagai fasilitas untuk para publishernya memasang serta mempromosikan iklan pada advetiser yang sebelumnya sudah terdaftar di Google.

Publisher Google AdSense merupakan pihak yang menayangkan iklan yang memiliki situs web yang telah terdaftar serta mendapat persetujuan dari pihak pengelola aplikasi periklanan agar bisa memasang iklan pada situs mereka.

Untitled

Publisher ini bertugas untuk menayangkan iklan google dengan sebelumnya mendaftar ke Google AdSense.

Satu orang publisher hanya diperkenankan memiliki satu akun Google AdSense namun boleh memasang iklan tersebut pada semua situs yang mereka miliki dan telah memenuhi syarat dari program ini.

Sekilas, terlihat mudah menjalani pekerjaan sebagai seorang Publisher Google AdSense.

Namun, jika Anda berpikiran untuk bergabung dan memulai kehidupan sebagai seorang publisher yang terlihat bekerja dengan cara yang menyenangkan, Anda perlu memperluas wawasan Anda mengenai jenis pekerjaan satu ini.

Setidaknya, ketahuilah secara pasti mengenai pekerjaan wajib bagi seorang publisher Google AdSense berikut ini:

1). Tugas utama Anda setelah diterima menjadi Publisher Google AdSense tentunya adalah memasang iklan google pada situs Anda.

Namun setelah itu, Anda berkewajiban menjaring pengunjung organik sebanyak-banyaknya.

Pengunjung inilah yang berpotensi memberikan pendapatan bagi Anda selaku pemilik situs dan seorang publisher dengan cara meng-klik iklan google yang ditampilkan.

2). Meski sebagai seorang publisher Anda berkewajiban mengoptimalkan jumlah pengunjung sehingga bisa menaikkan trafik situs.

Pekerjaan wajib lain yang harus Anda lakukan adalah mengoptimalkan situs blog Anda sebagai salah satu cara untuk menaikkan trafik blog.

3). Yang terakhir dan cukup menjadi alasan sebagian orang menggunakan cara di luar kebijakan Google AdSense adalah adanya target trafik blog yang harus dipenuhi.

Anda harus bisa mengoptimalkan trafik blog namun cara yang diperbolehkan tidak sembarangan.

Anda bahkan tidak diperkenankan meng-klik sendiri iklan goole pada situs Anda.

Selain pekerjaan wajib tersebut, Anda juga harus menyadari adanya tantangan dari pekerjaan ini sebagai bagian dari risiko.

Beberapa tantangan dan masalah yang mungkin Anda hadapi ketika menjadi Publisher Google AdSense antara lain:

a). Mendaftar di Google AdSense tidak semudah mendaftarkan diri sebagai pengguna baru media sosial.

Anda akan bersaing dengan jutaan calon publisher di seluruh belahan dunia sementara tim dari Google AdSense sendiri pun pasti menginginkan kandidat terbaik dengan menyeleksi blog yang cukup layak untuk disetujui.

b). Menaikkan trafik blog menjadi hal (atau bahkan momok) bagi para publisher.

Trafik blog ini berfungsi untuk memberikan pendapatan bagi para publisher dengan cara mereka meng-klik iklan yang ditampilkan.

Ketahui bahwa semua publisher pasti menginginkan bayaran ini. Meningkatkan trafik blog pun tidak bisa dilakukan semena-mena karena Anda tetap harus mematahui kebijakan yang ditetapkan oleh tim Google AdSense.

3). Anda mungkin akan kesulitan mengoptimalkan iklan AdSense karena ketidak puasan publisher terhadap nilai BPK yang rendah pun pasti akan muncul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *