Apa Saja dari Fungsi Riset Keyword Untuk Blog? Berikut Penjelasannya

Fungsi Riset Keyword – Dalam dunia blogging, tentu menggunakan keyword atau kata kunci yang sesuai dapat membuat blog yang dikelola mendapatkan PageRank dengan nilai yang tinggi.

Memiliki blog yang muncul di halaman pertama pencarian google saat diketikkan kata kunci oleh pengguna, tentu adalah hal yang sangat diidamkan oleh para blogger di dunia.

Ada banyak cara untuk dapat melakukan hal ini.

Fungsi Riset Keyword

Namun tentunya tidak semua orang atau lebih tepatnya blogger mengetahui hal ini.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membuat hal tersebut terjadi adalah dengan menggunakan riset keyword.

Riset keyword merupakan salah satu dari beberapa teknik SEO yang dapat digunakan untuk membuat artikel yang diposting berada pada halaman 1 hasil pencarian dari google ini.

Baca Juga : Pengertian Riset Keyword

Dengan menggunakan riset keyword tersebut, peluang nuntuk mendapatkan atau berada di halaman pencarian goggle no. 1 semakin besar.

Fungsi riset keyword sendiri adalah untuk mengetahui kata kunci yang sering digunakan di mesin pencari, atau kat kunci yang saat itu sedang trend digunakan untuk menari informasi yang dibutuhkan bagi pengguna internet.

Ketika menulis artikel, sebelum melakukan penulisan sebaiknya penulis mengetahui terlebih dahulu kata kunci yang tengah populer dengan melakukan riset keyword ini.

Dengan begitu, kita akan mengetahui judul artikel yang tepat sebelum melakukan penulisan yang nantinya akan diposting.

Dengan mengetahui dari fungsi riset keyword ini, tentunya para blogger apat meningkatkan kualitas dari isi blognya dan juga membantu dalam meningkatkan traffic blog karena judul atau keyword yang dicari tepat seperti yang tengah dicari pengguna internet.

Untuk mendapatkan fungsi riset keyword ini, pengguna dapat memanfaatkan berbagai macam tools riset keyword yang kini banyak tersedia di internet.

Tools riset keyword yang tersedia dapat berupa situs online ataupun berupa aplikasi offline yang penggunaannya harus diunduh terlebih dahulu kemudian di simpan dan diinstal dalam komputer.

Cara melakukan riset keywordpun terbilang cukup mudah, pengguna hanya perlu untuk mengetikan kata kunci yang sesuai dengan target yang diinginkan kemudian tools riset keyword akan mencarikan dan menampilkan beberapa keyword yang kiranya relevan dengan topic yang dibutuhkan.

Baca Juga : Cara Membuat Pengunjung Betah Di Blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *