Kunjungan Histats dan Google Analytict Kok berbeda?

Beranda Forum Blogging Kunjungan Histats dan Google Analytict Kok berbeda?

Topik ini mengandung 3 balasan, memiliki 4 suara, dan terakhir diperbarui oleh  Mas Joko 1 tahun, 5 bulan yang lalu.

  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #302

    anngita
    Participant

    Sekedar mau tanya nie tadi pagi iseng-iseng buka google analytic dan saya coba bandingkan dengaan histat namun saya agak aneh dan terkejut hasilnya ternyata jauh berbeda padahal kan satu blog! kira2 kenapa ya gan?

  • #309

    anuryas76
    Participant

    Mungkin karena ada perbedaan dalam periode perhitungan yang di gunakan oleh google analytics dan histats. Kalau menggunakan google analytics maka data yang dihitung adalah data hingga periode hari sebelum nya, sementara kalau menggunakan histats akan menghitung data periode yang telah kita tentukan. Hal ini menurut saya karena pada google analytics dilengkapi dengan berbagai fitur yang lebih lengkap sehingga untuk menghasilkan analisa yang lengkap maka perlu menggunakan data pada periode sebelum nya.

  • #320

    qieray
    Participant

    Saya juga setuju mengenai periode waktu. Memang perlu diperhatikan apakah batasan waktu yang menjadi tolak ukur benar-benar sama ataukah berbeda. Tapi mungkin dari pertanyaan ini, saya kurang mendapat gambaran jelas, apakah perbedaan tersebut dikarenakan murni hasil akhir yang tidak sama, ataukah karena memang tolak ukur atau istilah penilaian yang digunakan juga berbeda. Yang saya tau, setiap layanan pengukur performa website memiliki cara perhitungan yang berbeda-beda.
    Dalam hal ini, yang saya sarankan adalah mencari tau lebih lagi apakah keduanya benar-benar dapat dibandingkan apple to apple atau malah kita bisa ambil nilai plus karena keduanya ternyata bisa dapat saling melengkapi dan memberikan data yang lebih valid.

  • #470

    Mas Joko
    Keymaster

    intinya memang cara hitung dari google analytict memang berbeda dengan histats.. karena setiap sistem akan memiliki metode perhitungan sendiri..

Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.