Cara Mendapat 10 Komentar Dengan Cepat di Setiap Posting Blog

Banyak yang menganggap komentar blog tidak lah terlalu penting, berdalih hanya berpatokan kepada jumlah traffic, lebih hebat nya lagi banyak di antara mereka yang tidak mengaktifkan komentar blog.

Hal tersebut sah-sah saja, terserah si empu nya blog.

Namun bagaimana dengan nasib mereka yang baru terjun ke dunia blog, tentu keberadaan komentar natural sangat di harapkan oleh mereka sebagai penguat dan kredibilitas blog.

Untitled

Dari pernyataan di atas, dapat di tambahkan bahwa komentar-komentar pada blog dapat mendongkrak SEO blog.

Nah… dengan demikian berikut Cara Mendapat 10 Komentar Dengan Cepat di Setiap Posting Blog:

1). Usahakan template yang kalian gunakan tidak terlalu berat agar loading nya ringan ketika pengunjung berkunjung

Caranya cukup buang widget-widget yang tidak terlalu penting. Logikanya bagaimana pengunjung ingin berkomentar, tetapi blog nya saja susah / berat untuk di muat.

2). Pilih tampilan warna template yang tidak terlalu menyakitkan mata ketika dilihat, seperti perpaduan warna biru dan putih, tidak lupa juga untuk memilih font tulisan yang ringan dimuat, seperti arial, courier, atau verdana.

Hal tersebut agar memudahkan pengunjung untuk membaca artikel yang kalian buat, sehingga hal tersebut dapat memancing pengunjung untuk berkomentar.

3). Jangan membuat artikel copas, usahakan membuat sesuatu yang baru, minimal kalian harus menulis ulang atas apa yang telah kalian baca, karena pengunjung akan risih, jika menemukan beberapa informasi yang sama dengan blog lainnya.

Ingat !! pengunjung ingin sesuatu yang baru. Dengan demikian komentar-komentar pertanyaan pengunjung akan berdatangan.

4). Jika kalian sudah menerapkan ketiga cara diatas, namun jumlah komentar tidak juga kunjung bertambah.

Maka yang perlu kalian lakukan adalah melakukan aktivitas blogwalking antara sesama blogger, dengan memberikan komentar yang relevan pada blog mereka.

Perkenalkan blog kalian dengan baik dan sopan kepada mereka, maka blogger tersebut akan melakukan hal yang sama, yaitu: dengan memberikan komentar kepada blog kalian.

5). Jangan mengaktifkan captcha dan moderasi komentar, karena pengunjung yang ingin berkomentar, akan merasa risih dan mungkin akan enggan untuk berkomentar, jika blog kalian terdapat kode captcha dan moderasi komentar.

Baca Juga : Ini Dia Pekerjaan Wajib Dilakukan Bagi Seorang Publisher Google Adsense

One thought on “Cara Mendapat 10 Komentar Dengan Cepat di Setiap Posting Blog

  1. Disty

    lagi praktekin cara #5 nih mas, kalau sempat kunbal nya yah 🙂

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *