Blog Anda Sepi Kunjungan ! Gunakan Ping untuk Promosi Blog Anda

Cara Menggunakan Ping untuk Promosi Blog – Ping adalah singkatan dari istilah Packet Internet Groper yang dapat diartikan sebagai utilitas Internet yang berfungsi untuk menentukan apakah sebuah alamat IP tertentu dapat terakses secara online menggunakan pengiriman satu paket kemudian menunggu respon.

Ping utamanya digunakan sebagai penguji serta debuging jaringan atau melihat pengguna yang sedang online pada saat tertentu.

Biasanya ping sendiri berupa sebuah pesan XML yang berisi mengenai URL blog. Dalam hal ini alamat internet penerima ping akan diterbitkan secara terpisah oleh situs pelacak blog.

Fungsi ping untuk promosi blog

Ping berfungsi untuk promosi sebuah blog karena dapat memberitahukan ke situs lain saat blog selesai di perbarui, sehingga dapat mengarahkan serta meningkatkan traffic.

Selain itu, ping juga berguna untuk mengirimkan pelacakan ke situs blog tertentu untuk memberitahu blog tersebut bahwa blog anda memiliki link yang terhubung ke dalam situs blog bersangkutan.

Dimana istilah seperti ini lebih dikenal dengan istilah “trackbacks”. Sementara pelacakan yang terjadi dalam satu blog yang masih sama atau melalui antar tulisan di dalam satu blog disebut dengan “pingbacks”.

Cara ping Google secara otomatis

Cara ini merupakan trik yang lebih praktis serta seringkali digunakan oleh para webmaster agar blog menjadi mudah diketahui ole banyak pengunjung.

Dengan memanfaatkan layanan ping otomatis maka anda dapat mendaftarkan alamat konten terbaru dari dalam URL blog anda ke berbagai website directory dengan hanya satu kali ping.

Memang pada dasarnya robot crawl google sudah menyediakan layanan ping standar, namun jika anda kurang puas masih ada banyak pilihan lainnya yang sudah teruji determinasi nya dalam meningkatkan traffic pengunjung.

Cara ping Google secara manual

Anda juga bisa mencoba untuk melakukan ping secara manual yang sudah disediakan robot index crawl google. Caranya antara lain adalah sebagai berikut:

  • Silahkan telusuri layanan ping dari google melalui halaman “blog search google”.
  • Kemudian masukkan laman URL yang ingin anda ping ke google.
  • Sampai disini proses ping sudah selesai dan anda tinggal menunggu beberapa saat agar mesin robot google melakukan crawl. Setelah itu halaman URL milik anda sudah terindex oleh mesin pencari google.

Baca Juga :Tahukan Anda Forum Bisa dijadikan Sebagai Sarana Promosi Blog! Berikut Caranya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *